Cara Setel Klep Motor Honda Supra X 125

Cara Setel Klep Motor Honda Supra X 125 - Ada kalanya motor yang digunakan butuh perbaikan yang mudah misalnya yaitu penyetelan kerenggangan katup pada sepeda motor, namun butuh diingat, bahwasanya setelan klep yang benar atau salah bakal memengaruhi pada performa mesin Sepeda Motor.

Nah... Otomotipss mania kali ini saya bakal Mengulas langkah penyetelan katup pada Honda Supra X 125.



Kondisikan katup pada posisi tertutup, lewat cara memutar poros engkol mesin dengan kunci T 17.. Umum nya poros engkol ditutup oleh baut, dengan buka tutup samping kiri mesin dengan obeng minus..

Posisikan Magnet mesin Pada posisi T yang berarti Top. bermakna Keadaan katup dalam situasi tertutup seluruhnya.

Jika Ada tulisan F bermakna itu yaitu posisi waktu pembakaran yang F berarti Fire. Kemudian buka tutup katup isap serta buang pada kepala silinder dengan kunci ring 8 mm.

Untuk kerenggangan katup pada jenis Bebek (Supra X 125, Kharisma, Kirana) ukuran celah klep = 0, 03mm (±0, 01mm) dengan memakai fuller untuk tahu celah kerenggangan katup. Sesudah Usai tutup katup tadi dipasang serta mesin siap dihidupkan..

Teliti keadaan mesin dari nada yg tidak di idamkan, jika kasar kemungkinan celah katup tadi terlampau renggang.

Demikian artikel pertemuan kali ini seputar Cara Setel Klep Motor Honda Supra X 125, simak artikel berikutnya tentang Spesifikasi, dan Harga Kawasaki Ninja RR MONO.

Tinggalkan Komentar: