Tips Merawat Shockbreaker Mobil

Tips Merawat Shockbreaker Mobil - Bicara masalah menjaga Shockbreaker, telah pasti pada males kan? walau sebenarnya alat ini mempunyai fungsi benar-benar utama untuk kenyamanan serta melindungi keselamatan untuk ingindara kendaraan bermotor, terutama mobil.
Jadi janganlah salah jika kita males menjaga part yang satu ini bisa di yakinkan bakal memperpendek umur penggunaan shockbreaker itu sendiri.




Lantaran tak hanya dapat kurangi guncangan yang jadi pada bodi mobil, shockbreaker juga mempunyai kekuatan untuk bikin ban anda jadi lebih awet lantaran desakan yg tidak terlampau berat dari beban yang ada. Namun barangkali beberapa orang tetap bertanya-tanya bagamana
Supaya manfaat shockbreaker terus awet serta tidak cepat turun kemampuanya kerjakan 4 hal berikut
Menjaga shockbreaker dengan gampang :

1. Dengan bersihkan tabung silinder shock depan (stanchion), gunakan air umum lalu keringkan dengan lap bersih, yakinkan benar –benar kering ya.

2. Berikanlah minyak finish line jenis wet di sekitar karet silinder shock depan (stanchion). Berikan dengan hati- hati serta perlahan-lahan.

3. Kemudian kerjakan penekanan pada shockbreaker. Ini berperan supaya minyak yang sudah diolesi ikuti tinggi dari shockbreaker.

4. Yang paling akhir, ini utama ya. Bila tetap ada minyak bekas yang berceceran di sekitar shockbreaker, mesti selekasnya dibikin bersih. Langkahnya yakni bersihkan bekas minyhak yang ada dengan air atau bensin memakai kuas atau lap. Lalu keringkan kembali hingga benar – benar kering.
Langkah yang dikerjakan cukup simpel bukan hanya, namun dampaknya maknyuss. Lantaran bakal punya pengaruh pada usia shockbreaker. Bakal tambah lebih kuat serta tahan lama. Yang semula Hanya bertahan 2 atau 3 th. dengan perawatan itu dapat bisa meraih 4 th. bila panduan ini dikerjakan teratur setiap 2 bln. sekali.

Sekian panduan tentang Tips Merawat Shockbreaker Mobil, semoga bisa berguna. Jangan lupa share dan komentar di kolom di bawah ini dan juga bacalah artikel selanjutnya tentang Servis Mesin Injeksi.

Tinggalkan Komentar: