Tingkatkan Performa Kijang LGX dengan Turbo



Ternyata Duinia Otomotif di dunia emang tidak pernah ada surut dan matinya, seperti yang kita lihat di tahun ini mobil-mobil canggih irit bbm, dan ramah lingkungan selalu menjadi keluaran terbaru setiap tahunya.

Tetapi ada yang lebih unik lagi kalau kreasi kita untuk memodifikasi mobil kita supaya menjadi entah itu kencang, dan bertenaga lain dengan mobil sejenis yang lainya. Nah .. untuk pertemuan kali ini, ada sedikit ulasan tentang Tingkatkan Performa Kijang LGX dengan Turbo. Berikut ulasanya.


Cukup enak di pandang dan mudah kalau modifikasi mobil atau motor tidak dengan merusak atau menghilangkan komponen yang akan kita modifikasi, seperti dengan Mobil Kijang LGX yang di kasih Turbo 2LT bawaan Kijang LGX ala Jepang punya. Berikut gambar dan ulasanya.

1. Kalo ada di utamaain beli seperangkat turbo, intake, sama header 2LT sekalian biar keliatan standardnya.




2. Karena mesin sama, jadi gag ada perubahan ketika memasang turbo 2LT dalam segi apa pun langsung plug n play.

3. Pipa dari turbo menuju ke trotle body, bisa di bikinkan dengan pipa aluminium kalo engga stainless byar lebih macing. 







4. Kalo udah masang turbonya, tinggal setting deh busnya. Karena bush turbo sangat kecil pada turbo 2Lt cuma akan terasa sedikit perbedaan pada tenaganya. Nah... untuk itu di perlukan penyetingan bus pada turbonya.
Ada 2 cara untuk menyeting bus pada turbo 2LT yaitu


- Menyeting turbo secara otomatis dengan aplikasi turbo kontrol dengan beberapa merek turbo kontrol yang sudah bayak di pasarkan seperti merk







 

- Menyeting secara manual dengan cara mengganjal kupingan wesgate pada turbo dengan oring. Setel turbo  perlahan  dengan cara menambah 1 per satu ring untuk menyeting bus yang di inginkan. Ingat jangan terlalu menaikan bus turbo terlalu banyak, naikan turbo max 3psi saja, sedangkan turbo 2LT standar bus 2psi jadi max bus yang dinaikan mnjadi 5psi

Sepertinya cukup mudah dan gampang, demikian untuk ulasan artikel tentang Dunia Otomotif kali ini, mudah-mudahan Tips Modifikasi kali ini menjadi inspirasi para otomotipsser. Jangan lupa, kalo kalian suka dengan artikel ini klik like, koment saran, share, dan jangan lupa baca artikel selanjutnya tentang Trouble Shooting Indikator Panel SRS Menyala. Terimakasih.

Tinggalkan Komentar: