Masalah Pada Mobil Matic, dan Cara Perawatanya

Masalah Pada Mobil Matic, dan Cara Perawatanya - Saat ini mobil matik menguasai di jalanan indonesia, mobil matik kelihatannya jadi satu kewajiban terutama di kota-kota besar di indonesia. Kelihatannya ingindara indonesia mulai sadar bakal kepraktisan mobil matik, di mana pengguna mobil matik tak perlu susah-susah mencapai kopling serta memindahkan gigi.


 Nah nilai kepraktisan ini yang mendorong orang mulai berpindah ke mobil matik ditunjang juga dengan keadaan jalan yang mulai macet serta rame. Kendala orang untuk menentukan mobil matik umumnya pada perawatan, ada asumsi perawatan mobil matik lebih repot serta mahal di banding mobil manual. Namun sesungguhnya sama juga, matik bakal lebih mahal apabila tak dirawat dengan benar.

Nah langkah merawatnya yaitu benar-benar mudah cukup teratur ganti oli transmisi matik serta jangan sempat terlambat menggantinya, untuk intervalnya cukup ganti oli 20. 000 km sekali serta tiap-tiap 40 ribu, oli transmisi di menguras keseluruhan atau bisa juga yang di sebut dengan Flash Matic. Lalu untuk berjaga-jaga di bawah ini yaitu beberapa masalah serta masalah yang kerap berlangsung pada transmisi matik serta langkah mendeteksinya.

Untuk langkah mendeteksi awal, umumnya dikerjakan penelusuran dengan memasukkan gigi dari “P” atau “N” ke posisi Drive (D) waktu mesin hidup, apabila pada waktu memindahkan gigi itu bodi mobil turut bergoyang maka bermakna mobil itu transmisi matiknya tetap dalam keadaan yang baik. Body mobil bergoyang adalah satu diantara sinyal bahwasanya desakan oli pada matik tetap dalam keadaan baik lantaran dapat menggerakan roda penggerak walau sedikit. Oh iya janganlah lupa untuk mencapai rem apabila lakukan penelusuran ini. Sekian semoga bermanfaat dan jangan lupa baca artikel selanjutnya Masalah Pada Kaki-Kaki Mobil terimakasih.

Tinggalkan Komentar: