Cara Reset Manual Indikator Oli Pada Mobil BMW

Cara Reset Manual Indikator Oli Pada Mobil BMW - Dari judul di atas pastinya anda dapat menebak jika yang tengah kita ulas yaitu mobil elegan, tehnologi mutakhir yang diaplikasikan dimobil ini serta tingkat keamanan yang tinggi jadi hal sulit untuk beberapa bengkel mengotak-atik mobil ini.



Sedikit berbagi dari saya perihal langkah mereset sendiri indikator OLI pada mobil BMW, kalau dibengkel mobil resmi BMW jika ingin reset kan pakai alat serta kita beberapa pemakai mobil tentunya merogoh kocek lumayan dalam hanya untuk matiin indikator oli yang nyala sesudah ganti oli... bisa tekor kan... kalau gitu terus!!

Tips Irit Perawatan BMW, Yang dapat dikerjakan yaitu :

1. Me-reset Oil Service
2. Me-reset Inspection

Modalnya hanya kabel untuk menghubungkan PIN 7 dari DLC ke Ground (Body/Chassis)
Tinggal tengok dimobil BMW kita gunakan Diagnostic Port yang jenis 15 PIN atau 20 PIN





Berikut Panduan Paket Hematnya :

Untuk Me-reset Oil Service


  • Putar kunci kontak ke posisi ON (posisi 2), tandanya yaitu lampu panel pada dashboard menyala. Sambung kabel ke PIN nomer 7, lalu satu lagi dihubungakan ke Ground (cari baut/chassis yang dapat digunakan terhubung dengan arus ground).



  • Sambungkan selama 3-5 detik saja, kemudian lepas lagi kabel tersebut



  • Putar kunci kontak ke posisi OFF. Sistem Reset Oil Service usai, lampu hijau kembali menyala seluruhnya (5 balok hijau)



Untuk Me-Reset Inspection


  • Putar kunci kontak ke posisi ON (posisi 2), tandanya yaitu lampu panel pada dashboard menyala.



  • Sambung kabel ke PIN nomer 7, lalu satu lagi dikaitkan ke ground (Cari baut/chassis yang dapat digunakan untuk ground)



  • Sambungkan selama 11-15 detik, kemudian lepas kabel tersebut



  • Putar kunci kontak ke posisi OFF. Sistem Reset Oil Service usai, lampu hijau kembali menyala seluruhnya (5 balok hijau) 
Demikian adalah langkah-langkah Cara Mereset Indikator Oli Pada Mobil BMW, semoga bermanfaat bagi otomotipss mania, jangan lupa baca artikel berikutnya tentang RPM Naik Turun Pada Mobil Injeksi.

Tinggalkan Komentar: