RPM Naik Turun Pada Mobil Injeksi

RPM Naik Turun Pada Mobil Injeksi -  Kerap sekali terdengar masalah RPM naik turun pada mobil injeksi, terutama mobil kita (mitsubishi).
Banyak masalah, montir bengkel gampang sekali menuduh Servo (idle speed control servo) untuk biang keladinya.




Tuduhan itu tak 100% benar… banyak hal-hal lain yang mengakibatkan kerja servo jadi tak benar seperti yang dilaporkan oleh alat check ECU (MUT).

Nah, yakinkan kita menjaga serta melindungi beberapa hal seperti berikut, biar tidak terjadi hal yang tak di inginkan seperti di atas pada mobil injeksi anda :

  • Air Filter (Filter Hawa), yakinkan senantiasa ditukar/dibikin bersih dengan cara teratur.
  • Menjaga kebersihan Air Flow Sensor Unit dari debu atau kotoran yang lain.
  • Meyakinkan sensor-sensor dalam keadaan baik serta terpasang dengan benar seperti :
  • Coolant Temperature Sensor, Throttle Position Sensor, Idle Position Switch, Power Steering Oil Pressure Switch, Amplifier AC, Inhibitor Switch (automatic transmission only).
  • Menjaga kebersihan sisi dalam Throttle Body
  • Menjaga kebersihan Fuel Injector
  • Menjaga kebersihan EGR Valve.
  • Meyakinkan selang-selang vacuum dalam keadaan baik serta terpasang dengan baik.
  • Menjaga kebersihan Servo.
  • Periksa keadaan & kebersihan PCV (Positive Crankcase Valve)

Jadi sebelum saat ganti servo itu sendiri sebaiknya di check dahulu kemungkinan-kemungkinan diatas yang tambah lebih murah serta gampang pelaksanaannya. Demikian Otomotipss mania artikel untuk pertemuan kita kali ini, jangan lupa baca dan simak artikel berikutnya tentang Injector Kotor, Menyebabkan Mesin Pincang dan Boros .

Tinggalkan Komentar: