Tips Cek List Kendaraan Mudik Supaya Tetap Aman, dan Nyaman

Tips Cek List Kendaraan Mudik Supaya Tetap Aman, dan NyamanHari raya yang fitri sebentar lagi tiba saatnya melakukan perjalanan pulang kampung atau mudik yang biasa di lakukan para perantau setiap tahunya, menyongsong hari nan fitri, terasa tak lagi terlewati tiada mengunjugi handai taulan di kampung halaman. Berkeliling ke kerabat dekat di kota rumah juga terus jadi pilihan baik di hari baik. Hayo, telah menyiapkan kendaraan andalan buat berkeliling belum?



Walau digunakan keseharian serta sangatlah tahu kondisinya, terus perlu persiapan buat mudik. Lantaran mobil akan di ajak meniti jarak jauh sekalian. Pasti butuh menjaganya terus tangguh agar tak ada suatu hal yg tidak diinginkan berlangsung pada perjalanan bukan?

Entah itu kendaraan apa yang akan anda tunggai saat mudik nanti, perlu anda lakukan pengecekan pada kendaraan anda supaya mudik kita nyaman karena performa kendaraan kita ok.  Sebagian poin ini bakal kembali mengingatkan titik yang perlu di perhatikan untuk anjuran pengecekan kendaraan anda yang perlu di lakukan supaya perjalanan mudik anda tetap nyaman dan aman, selamat sampai tujuan :

Mesin



Untuk Anda yang bakal lakukan perjalanan mudik, kerjakan terlebih dulu penelusuran yang sisi utama pada mesin.

1. kerjakanlah kontrol komponen vital

  • Oli mesin 
  • Oli transmisi
  • Minyak rem 
  • Minyak power steering
  • Air radiator
  • Serta lain-lainnya pada dealer atau bengkel kepercayaan anda



2. Check juga manfaat seluruhnya lampu

Sebut saja head lamp serta fog lamp manfaat memperjelas keadaan jalanan yang Otomotipss Mania lampaui
Janganlah lupa mengecek lampu isyarat lain seperti lampu belakang, rem serta sein

3. Yakinkan mobil Anda di check general check-up

  • Kontrol mesin
  • Drive train
  • Chassis serta kelistrikan mobil. Atau umumnya sesuai dengan pencapaian odometer kendaraan



Kaki-Kaki




  • Tak hanya mesin, kaki-kaki juga jadi titik utama. " Sesungguhnya, gampang mendeteksinya. Bila tak ada bunyi, mungkin saja kaki-kaki tetap bagus. Tetapi, memanglah tambah baik dicek lagi. Bila ada yang kendur, ya ditukar.



  • Tak hanya bunyi, handling kurang enak juga mungkin saja indikasi. Bila memanglah keadaan kaki-kaki baik-baik saja, ya tinggal spooring agar mobil terus gampang dikendalikan sepanjang perjalanan kelak.



  • Satu hal lagi yang utama di perhatikan yaitu rem. " Tambah baik dicek sebelum saat berangkat. Terlebih bila telah lama tak diservis. Paling lama enam bln., baiknya servis rem teratur. Tak hanya dibongkar serta dibikin bersih, pasti ketahuan bila butuh pergantian, bukan? 


Interior

  • Berkendara paling nyaman bila kabin bersin. Bila mobil baru pasti tetap bersih, tetapi bila telah melalui 6 bln. butuh dibikin bersih, dong.



  • Bersihkan interior dengan diawali mengangkat seluruhnya jok di mobil. Dilanjutkan bersihkan karpet serta lakukan vakum di bagian lantai mobil.



  • Bersihkan jok ada dua langkah, untuk jok memiliki bahan kulit serta kain (fabric). Bahan pembersihnya tidak sama, juga perlakuannya. " Untuk yang memiliki bahan fabric dengan menggunakan sikat gigi atau sikat yang umum dipakai untuk menyemir sepatu, kata Basir. Sedang untuk jok kulit dibikin bersih dengan lap plas chamois. Dan ini bisa di lakukan salon mobil kesayangan anda.


Eksterior

Interior telah bersih, eksterior janganlah ketinggalan dong. " Paling utama sesungguhnya yaitu kaca mobil. Lantaran jamur dapat kurangi pandangan. Poles kaca mobil bila telah banyak jamur. Penggunaan rain repellent juga bukan hanya hal haram buat menolong singkirkan air waktu hujan deras.

Diluar itu, penampilan mobil kinclong waktu bersua kerabat juga buat lebih percaya diri bukan? Poles bodi mobil juga mungkin saja pilihan. " Dengan dipoles, bodi mobil jadi lebih gampang dibikin bersih, " lebih Daniel. Jadi, walau di jalan pernah kotor, mencucinya lebih gampang. Pakai shampo mobil agar tak mengakibatkan kerusakan cat. Lalu bila mau lebih kinclong lagi, dapat aplikasi wax yang instan. " Umpamanya, cukup membawa wax semprot untuk digunakan di kampung halaman, ini juga serahkan saja pada salon mobil kesayangan anda.

Demikian artikel Tips Cek List Kendaraan Mudik Supaya Tetap Aman, dan Nyaman. Semoga bermanfaat dan jangan lupa baca juga artikel selanjutnya tentang Cara Tune Up Praktis Mobil Diesel. Selamat mudik, semoga sampai tujuan dan kembali lagi dengan selamat .. :)

Tinggalkan Komentar: