Mobil Ngelitik atau Knocking, Pahami Penyebab Utamanya

Mobil Ngelitik atau Knocking, Pahami Penyebab Utamanya -  Selamat datang kembali Otomotipss mania di sini yang selalu menyajikan artikel-artikel yang selalu mengulas tentang Dunia Otomotif. Untuk kali ini saya akan sajikan artikel tentang Mobil Ngelitik atau Knocking.



Mesin knocking atau mungkin menggelitik juga sering dikeluhkan oleh beberapa yang memiliki mobil, terlebih di waktu mereka berupaya untuk menaikkan kecepatan akselerasi atau mungkin di waktu mobil melibas jalanan menanjak.


  • Terdapat banyak pemicu. Aspek pemicu paling utama serta seringkali yaitu spesifikasi bahan bakar yang buruk, tingkat Research Octane Number (RON) bahan bakar yang tidak cocok. Alhasil, timing pengapian tidak pas.


" Artinya, lantaran ada premature ignition yakni sistem pembakaran di ruangan bakar pada bahan bakar serta hawa dengan pantikan api tak prima. Hingga ada ledakan prematur, tersebut knocking".


  • Pemicu yang lain yaitu, injektor atau mungkin karburator mobil yang punya masalah, jarak pada kepala serta sumbu busi terlampau renggang, vacuum karburator, throttle body, inlet manifold, serta selang yang bocor.



  • Bisa juga hal ini terjadi karena ruang bakar sudah di penuhi kerak karbon yang tebal di bagian kepala piston sehingga pembakaran kurang optimal, hal ini bisa di treatment dengan cara Carbon Clean untuk saat ini saya percayakan membersihkan kerak karbon pada permukaan piston tanpa bongkar mesin dengan cairan produk dari AMB.


Demikian adalah masalah paling utama yang sering berlangsung pada mobil yang mengalami knocking. semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda, baca artikel selanjutnya tentang Cara Reset Manual ECU Nissan Grand Livina.

Tinggalkan Komentar: