Tips Cara Merawat Aki Kering atau Basah, Mobil dan Motor Anda

Tips Cara Merawat Aki Kering atau Basah, Mobil dan Motor Anda - Aki sangatlah utama untuk menyalakan mesin mobil, bila tegangan aki mobil kurang jadi mesin akan
susah distarter.



Berikut ini adalah Tips lengkap menjaga Aki dengan baik :

Isi Air Aki Dengan Cara Berkala (bila aki basah)
saat kita ubah oli, coba check air aki anda. yakinkan air aki ada pada level atas atau upper level. Janganlah isi air aki terlampau penuh atau melebihi level atas, lantaran bila itu berlangsung aki bakal keluarkan kerak asam sulfat berwana putih, serta itu bakal menghalangi arus tegangan aki :

Bersihkan Pull Aki
Waktu kita lihat kerak berwarna putih cepatlah bersihkan kotoran itu. Ambillah Segayung air panas lantas tuang pada kerak putih sam pai keraknya hilang, jika telah hilang lap dengan kain kering serta bersih.

Teliti Indikator Aki
Jika Indikator Aki berwarna biru bermakna aki dalam situasi baik
bila indikator berwarna putih itu bermakna aki kekurangan tegangan, selekasnya charge aki. Jangan
lupa buka tutup air aki pada masing-masing selnya
apabila indikator berwarna merah bermakna aki telah buruk, serta tak layak gunakan selekasnya ubah aki dengan yang baru.
Kencangkan klem pull aki bila kendor, bila telah tak dapat dikencangkan ubah klem pull aki
lantaran bila kendor arus tegangan aki tidak bisa tersuplai ke dinamo stater dengan cara maksimal.

Memakai Aki Dengan Cara Efisien
Pakai aki dengan cara efektif seperti, bila mesin mobil mati janganlah lupa matikan seluruhnya kelistrikan bodi janganlah menyalakan ac waktu mesin mati lantaran tegangan arus tegangan aki terbuang sia-sia serta tak ada yang mengisi.

Terlepas Kabel Aki Bila Berlangsung Konsleting
Selekasnya terlepas kabel aki bila berlangsung konsleting lantaran bila akan tidak berlangsung kebakaran atau aki bakal meledak.

Demikian tadi adalah ulasan singkat tentang Tips Cara Merawat Aki Kering atau Basah, semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda tentang Dunia Otomotif, simak juga ulasan artikel berikutnya yang berjudul tentang Tips, Cara Menguji Alternator Rusak.

Tinggalkan Komentar: